Bersegera Menyambut Rezeki Semenjak Pagi

Penulis sewaktu mengisi pengajian di Masjid Al-Fattaah, Grogol, Maguwoharjo.

Orang yang bersegera menyambut rezeki adalah orang yang lebih mudah meraih kesuksesan dalam hidupnya dan mendapatkan kekayaan. Bersegera menyambut rezeki yang dimaksudkan di sini adalah segera menyambut rezeki semenjak pagi hari. Orang yang demikian akan memulai aktivitas kesehariannya semenjak bangun tidur di pagi hari. Di saat orang lain memilih enak-enakan mencari kehangatan selimut di pagi hari, ia lebih memilih bangun dari tidur dan segera beraktivitas. Atau, pada saat orang lain seusai shalat shubuh tidur lagi, ia lebih memilih menghirup udara segar di pagi hari.

Menurut para ahli di bidang kesehatan, udara di sepertiga malam yang terakhir—apabila malam dibagi menjadi tiga bagian waktu—sangat kaya dengan oksigen dan belum terkotori oleh zat-zat lain sehingga sangat bermanfaat dalam mengoptimalisasikan metabolisme tubuh. Hal ini akan mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap vitalitas seseorang dalam aktivitasnya selama seharian penuh. Inilah anugerah yang luar biasa besar dari Tuhan yang diberikan melalui kesegaran alam di waktu pagi untuk makhluk-Nya.

Oleh karena itu, bagi siapa saja yang ingin merasakan kesehatan yang optimal semenjak pagi hari sehingga dengan kesehatannya itu bisa bekerja dan menjemput rezeki dengan lebih baik maka jangan tidur pagi. Mengenai hal ini, bila ingin membuktikan, coba Anda rasakan bagaimana bedanya melakukan aktivitas seharian dengan bangun pagi-pagi atau tidak tidur lagi setelah bangun pagi. Orang yang bangun pagi atau tidak tidur lagi setelah bangun pagi tentu akan merasakan badan lebih fit daripada orang yang bangun siang atau tidur lagi setelah bangun pagi.

Orang yang suka bangun siang atau mempunyai kebiasaan tidur lagi setelah bangun pagi tidak mempunyai kesempatan untuk menghirup udara pagi yang kaya akan oksigen dan belum terkotori oleh zat-zat lain. Ketika bangun dari tidur sementara matahari pagi sudah terbit dan bersinar dengan cerahnya, ini termasuk bangun kesiangan. Bangun pagi yang dimaksudkan di sini adalah bangun dari tidur pada saat matahari belum terbit dan memancarkan sinarnya.

Semoga sehat selalu, rezeki lancar dan berkah. Aamiin.

Salam dari Jogja (Akhmad Muhaimin Azzet)

Tentang Akhmad Muhaimin Azzet

Menulis untuk media cetak, buku, dan blog. Bekerja juga sebagai editor freelance di beberapa penerbit buku. Saat ini mendapatkan amanah sebagai Kepala Bidang Pendidikan Yayasan Cinta Qur'an, Yogyakarta.
Pos ini dipublikasikan di rezeki dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar