Seseorang Akan Bersama yang Dicintainya

mushola al-madzkur, sumberwinong, banjardowo, jombang

Penulis di Mushala Al-Madzkur, Sumberwinong, Banjardowo, Jombang.

Abdullah bin Mas’ud r.a., ia berkata, “Seorang lelaki datang kepada Rasulullah Saw. dan berkata, ‘Wahai Rasulullah, bagaimana pendapatmu tentang seseorang yang mencintai suatu kaum, namun dia belum dapat bertemu dengan mereka?’ Rasulullah Saw. menjawab, ‘Seseorang akan bersama orang yang dicintai.” (HR. Muslim).

Cinta adalah ikatan yang indah dari jiwa yang senantiasa mendamba kebersamaan. Demikian pula dengan cinta dari seseorang yang belum pernah berjumpa dengan orang yang dicintainya. Kelak dalam kehidupan yang seluruh jiwa tak lagi mengenal sementara, maka cinta yang sekian lama terpisah oleh jarak, yang dipupuk dengan kerinduan yang tak pernah pupus, akan bersama dalam kebahagiaan yang sesungguhnya.

Demikianlah cinta, di mana orang yang mencintai akan berusaha memberikan yang terbaik kepada orang yang dicintainya karena tidak ingin orang yang dicintainya tidak membalas cintanya.

Di sinilah penting bagi seorang Muslim untuk menumbuhkembangkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad Saw. dan senantiasa memupuk kerinduan kepada beliau Saw. Hal ini tiada lain agar kelak kita dapat bersama junjungan kita itu di surga-Nya. Allâhumma âmîn.

Berkaitan dengan hal ini, marilah kita perhatikan hadits berikut, yakni dari Anas bin Malik r.a. bercerita bahwa ada seorang Arab Badui bertanya kepada Rasulullah Saw., “Kapankah kiamat itu tiba?”

Rasulullah Saw. bersabda, “Apa yang telah kamu persiapkan untuk menghadapinya?”

Lelaki itu menjawab, “Cinta Allah dan Rasul-Nya.”

Rasulullah Saw. bersabda, “Kamu akan bersama orang yang kamu cintai.” (HR. Muslim).

Semoga cinta kepada Rasulullah Saw. menjadikan sebab kita dapat berjumpa dengan beliau Saw. kelak di akhirat. Semoga cinta kita kepada Allah Swt., menjadikan kita dirahmati oleh Allah Ta’ala sehingga kelak dapat melihat wajah-Nya.

Salam,
Akhmad Muhaimin Azzet

Iklan

Tentang Akhmad Muhaimin Azzet

Menulis untuk media cetak, buku, dan blog. Bekerja juga sebagai editor freelance di beberapa penerbit buku. Saat ini mendapatkan amanah sebagai Kepala Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Al-Muhtadin, Yogyakarta.
Pos ini dipublikasikan di Cinta dan tag , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Seseorang Akan Bersama yang Dicintainya

  1. Amin🙏Self reminder pak azzet,,trimakasih

  2. aamiin.. alhamdulillah adem sekali saya bacanya. makasih pak 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s