Mukmin yang Kuat Lebih Dicintai Allah

Masjid, Islam, Muslim, Mukmin, foto Akhmad Muhaimin Azzet

Masjid Sultan Agung, Babadan, Jl. Kaliurang, Sleman.

Dari Abu Hurairah r.a. bahwa Rasulullah Saw. bersabda:

“Orang Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allah daripada orang Mukmin yang lemah, dan masing-masing mempunyai kebaikan. Gemarlah kepada hal-hal yang berguna bagimu. Mintalah pertolongan kepada Allah dan janganlah menjadi lemah. Jika engkau ditimpa sesuatu, jangan berkata, ‘Seandainya aku berbuat begini maka akan begini dan begitu.’ Tetapi katakanlah, ‘Allah telah menakdirkan dan terserah Allah dengan apa yang Dia perbuat.’ Sebab kata-kata ‘seandainya’ membuat pekerjaan setan.” (HR. Muslim).

Seorang Mukmin yang kuat adalah orang yang mempunyai semangat dan tidak mudah menyerah. Orang yang demikian adalah orang yang mempunyai keinginan atau cita-cita dalam meraih sesuatu dalam rangka untuk kebaikan hidupnya.

Inilah seorang Mukmin yang kuat yang lebih dicintai oleh Allah Swt. daripada orang Mukmin yang lemah. Seorang Mukmin yang tidak hanya berandai-andai di dalam segala sesuatu, melainkan mengupayakannya dengan menyandarkan keyakinan yang kuat kepada Allah Swt.

Demikian pula apabila ia mendapatkan halangan dan cobaan yang berat dalam hidupnya, maka ia menghadapinya dengan tidak mudah menyerah.

Oleh karena itu, di samping terus berikhtiar, mari juga senantiasa memohon pertolongan kepada Allah Swt. Sebab, hanya kepada-Nya kita mengabdi, dan hanya hanya kepada-Nya kita memohon pertolongan.

Salam dari Jogja,
Akhmad Muhaimin Azzet

Iklan

Tentang Akhmad Muhaimin Azzet

Menulis untuk media cetak, buku, dan blog. Bekerja juga sebagai editor freelance di beberapa penerbit buku. Saat ini mendapatkan amanah sebagai Kepala Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Al-Muhtadin, Yogyakarta.
Pos ini dipublikasikan di Cinta dan tag , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Mukmin yang Kuat Lebih Dicintai Allah

  1. jampang berkata:

    kuat dalam segala hal ya, pak

  2. b r i z k i berkata:

    seorang mukmin memang harus kuat, salam dari makassar

  3. Assalaamu’alaikum wr.wb, mas Amazzet…

    Sesungguhnya Allah menghendaki hamba yang beriman itu kuat dan teguh hatinya. Tantangan kepada orang beriman dalam menegakkan agama Allah sangat banyak. ia memerlukan jiwa yang kental untuk menakluki tantangan itu agar bisa meninggikan syiar agam Allah di muka bumi.

    Orang yang lemah imannya ternyata tidak mampu menghadapi apa pun risiko yang mendepaninya terutama dalam berdakwah dengan mengajak manusia kepada kebaikan. kerana itu orang beriman yang kuat lebih dicintai Allah. Semoga kita mempunyai kekuatan itu sehingga mampu menegakkan agama Allah di muka bumi ini. aamiin.

    salam takzim dari Sarikei, Sarawak.

    • Wa’alaikumusalam wr.wb.

      Iya, Mbak Fatimah, betapa penting menjadi mukmin yang kuat itu. Semoga kita dikaruniai oleh Allah Swt. bisa menjadi orang beriman yang kuat. Allaahumma aamiin…

      Terima kasih banyak atas kunjungan dan tambahannya ini ya, Mbak. Salam dari Jogja, Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s