Allah Pasti Mengetahui

Masjid Darussalam, Manisrejo, foto Akhmad Muhaimin AzzetAllah Swt. berfirman:

“Katakanlah: ‘Jika kamu menyembunyikan apa yang ada dalam hatimu atau kamu melahirkannya, pasti Allah mengetahui.’ Allah mengetahui apa-apa yang ada di langit dan apa-apa yang ada di bumi. Dan Allah Mahakuasa atas segala sesuatu.” (QS. Ali ‘Imran [3]: 29).

Allah Swt. adalah Dzat Yang Maha mengetahui, meskipun sesuatu itu hanya tebersit dalam hati manusia. Sungguh, Allah Swt. juga Mahakuasa atas segala sesuatu.

Di sinilah sesungguhnya kita harus senantiasa membangun kesadaran agar bisa beramal dengan ikhlas karena Allah Swt. Alangkah malunya kita apabila beramal yang, misalnya, kita mengakui ikhlas karena Allah, namun sesungguhnya tersembunyi di dalam hati bahwa ternyata amal kita bukan karena Allah Swt.

Dalam sebuah kesempatan, Rasulullah Saw. pernah bersabda, “Seandainya salah seorang di antara kamu melakukan suatu perbuatan di dalam gua yang tidak ada pintu dan lubangnya, maka amal itu tetap akan bisa keluar (tetap dicatat oleh Allah) menurut keadaannya.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Demikianlah. Dalam hal apa pun, sama sekali tak ada yang tersembunyi di hadapan Allah Swt. Maka, mari berusaha untuk bisa tulus ikhlas dalam setiap beramal.

Salam,
Akhmad Muhaimin Azzet

Iklan

Tentang Akhmad Muhaimin Azzet

Menulis untuk media cetak, buku, dan blog. Bekerja juga sebagai editor freelance di beberapa penerbit buku. Saat ini mendapatkan amanah sebagai Kepala Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Al-Muhtadin, Yogyakarta.
Pos ini dipublikasikan di Ikhlas dan tag , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Allah Pasti Mengetahui

  1. @eviindrawanto berkata:

    Insya Allah kita selalu tulus dalam bekerja maupun berkarya. begitupun dalam membantu sesama. Karena tidak ada satupun yang bisa disembunyikan dariNya

  2. jampang berkata:

    CCTV selalu ada di mana-mana ya, pak

  3. alrisblog berkata:

    CCTV Allah swt maha canggih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s