Diberi Petunjuk

Belajar membaca al-Qur'an di Masjid Al-Muhtadin, Yogyakarta, foto Akhmad Muhaimin AzzetAllah Swt. berfirman:

“Hai orang-orang yang beriman, jika kamu bertakwa kepada Allah, Kami akan memberikan kepadamu Furqan. Dan kami akan jauhkan dirimu dari kesalahan-kesalahanmu, dan mengampuni (dosa-dosa)mu. Dan Allah mempunyai karunia yang besar.” (QS. al-Anfâl [8]: 29).

Orang-orang yang bertakwa kepada Allah Swt. akan mendapatkan anugerah yang besar, yakni diberi Furqan atau petunjuk yang dapat membedakan antara yang haq dan yang batil, atau diberi pertolongan oleh-Nya.

Sungguh, ini adalah anugerah yang besar, apalagi untuk kehidupan di akhir zaman seperti ini. Sebuah zaman yang tidak jarang kita dihadapkan kepada pilihan yang tidak mudah; sebuah zaman yang tidak jarang yang haram dibungkus sedemikian rupa sehingga terkesan samar, atau bahkan seakan menjadi halal.

Betapa mendapatkan petunjuk dari-Nya adalah anugerah yang sangat besar. Inilah sebuah anugerah yang diberikan kepada orang-orang yang bertakwa.

Semoga kita termasuk hamba-Nya yang bertakwa, sehingga mendapatkan Furqan, dijauhkan dari kesalahan, dan diampuni dosa-dosa kita. Allaahumma aamiin…

Salam,
Akhmad Muhaimin Azzet

Iklan

Tentang Akhmad Muhaimin Azzet

Menulis untuk media cetak, buku, dan blog. Bekerja juga sebagai editor freelance di beberapa penerbit buku. Saat ini mendapatkan amanah sebagai Kepala Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Al-Muhtadin, Yogyakarta.
Pos ini dipublikasikan di Takwa dan tag , . Tandai permalink.

10 Balasan ke Diberi Petunjuk

  1. jampang berkata:

    selain menjadi yang paling mulia, orang yang bertaqwa juga mendapatkan petunjuk

  2. Assalaamu’alaikum wr.wb, mas Amazzet….

    Aamiin Ya Rabbal’alamiin. Mudahan kita termasuk golongan bertakwa yang diberi petunjuk pada jalan yang benar. Tanpa petunjuk Allah, kita hidup dalam keadaan terumbang ambing dan tidak mendapat keredhaan-NYA. Mentaati perintah Allah dan meninggalkan larangan-NYA sudah menjadi kewajiban mereka yang bertakwa kepada-NYA. Maka, jangan pernah mengeluh dalam melakukan apa yang bisa mencapai kita kepada-NYA di akhirat kelak.

    Salam takzim dari Sarikei, Sarawak.

    • Wa’alaikumusalam wr.wb.

      Alhamdulillaah…, makasih banyak ya, Mbak Fatimah. Semoga kita termasuk hamba yang bertakwa. Diberi kekuatan oleh Allah Swt. sehingga melakukan perintah dan menjauhi larangan-Nya. Semoga kita senantiasa dalam rahmat-Nya, baik di dunia maupun di akhirat. Allaahumma aamiin…

      Salam takzim juga dari Jogja.

  3. Lidya berkata:

    semoga kita termasuk orang yang selalu mendapatkan furqon. DIjaga dari kesalahan ya pak. Terima kasih renungan paginya

  4. inda chakim berkata:

    ngge pak ust. di zaman yg seperti ini, memiliki furqan memang anugrah yg amat besar sekali, smoga kita bs mendappatkn sifat furqon ini, amin

  5. Dunia Ely berkata:

    Aamiin ….. psotingannya menyejukkan hati pak. Memang hanya pada Allah SWT kita minta petunjuk, curhat juga, Insya Allah selalu diberiNya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s