Sebagaimana Allah Telah Berbuat Baik

Masjid Ar-Rahman Nanggulan Maguwoharjo, foto Akhmad Muhaimin Azzet

Masjid Ar-Rahman, Nanggulan, Maguwoharjo, Depok, Sleman.

Allah Swt. berfirman:

“…Dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan.” (QS. al-Qashash [28]: 77).

Siapa pun orangnya—meski dengan alat secanggih apa pun—tidak akan pernah mampu menghitung betapa banyak nikmat yang telah diberikan oleh Allah Swt. kepada seluruh makhluk-Nya. Betapa besar kebaikan yang diberikan oleh-Nya.

Sungguh, Allah Swt. telah berbuat baik dengan tiada terhingga kepada seluruh makhluk-Nya, termasuk kita. Oleh karena itu, kita pun diperintahkan untuk berbuat baik kepada sesama. Hal ini sangat perlu untuk kita lakukan agar kita dicintai oleh Allah Swt.

Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah Swt., tentu kita harus beribadah dengan baik kepada-Nya. Di samping itu, kita juga harus berbuat baik kepada orang lain dan tidak membuat kerusakan di bumi ini. Sungguh, inilah wujud syukur atas betapa baiknya Allah Swt. kepada kita.

Demikian dan semoga bermanfaat bagi kita bersama.

Salam dari Jogja,
Akhmad Muhaimin Azzet

Iklan

Tentang Akhmad Muhaimin Azzet

Menulis untuk media cetak, buku, dan blog. Bekerja juga sebagai editor freelance di beberapa penerbit buku. Saat ini mendapatkan amanah sebagai Kepala Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Al-Muhtadin, Yogyakarta.
Pos ini dipublikasikan di Ihsan dan tag , . Tandai permalink.

8 Balasan ke Sebagaimana Allah Telah Berbuat Baik

  1. nurri berkata:

    Yap, setuju!
    Sebagai makhluk ciptaan Allah, kita harus mentaati segala perintah dan larangannya..
    Termasuk berbuat kebaikan.
    Pada kenyataannya, kebaikan akan dibalas dengan kebaikan. Tapi tidak untuk kejatan, harus pula dibalas dengan kebaikan juga. 🙂

    Terima kasih atas postingan yang bermanfaat. 🙂

    • Iya, Mbak Nurri, semoga kita bisa beribadah dengan baik kepada Allah Swt. dan berbuat baik kepada sesama manusia. Dengan demikian, semoga kita semakin mendapatkan rahmat-Nya. Makasih banyak ya, Mbak, telah singgah kemari 🙂

  2. jampang berkata:

    terkadang ibadah masih terasa berat jadinya masih malas2an, pak

  3. Ariesusduabelas2 berkata:

    Kebetulan kemarin saya mengerjakan soal agama yang isi jawabannya kurang lebih seperti posting blog ini. Kalau tidak salah soalnya tentang Islam sebagai rahmatan lil alamin. Tapi dasar, pandangan saya melebar sampai ke JIL dan kelompok ekstremis atas nama agama, serta pandangan saya terhadap Abu Bakar Baasyir. Jadilah novel jawaban saya. Hahaha.

  4. ira i / ira noor berkata:

    terima kasih sudah mengingatkan bahwa sebagai manusia kita harus banyak bersyukur atas nikmat Allah SWT, salah satunya dengan menjaga iman kita tetap di atas ya Mas Akhmad

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s