Perintah Indah dari Yang Mahamulia

Islam, Shalat, Masjid, Akhmad Muhaimin Azzet, AmazzetAllah Swt. berfirman:

“Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat, dan rukuklah beserta orang-orang yang rukuk.” (QS. al-Baqarah [2]: 43)

“…Maka dirikanlah shalat itu (sebagaimana biasa). Sesungguhnya shalat itu adalah fardhu yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman.” (QS. an-Nisâ’ [4]: 103)

“Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang haq) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku.” (QS. Thâhâ [20]: 14)

Duhai jiwa yang telah menyatakan diri dalam sebuah kesaksian bahwa tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali hanya Allah Swt. dan Nabi Muhammad Saw. adalah utusan-Nya, Dia Yang Mahamulia telah memerintahkan untuk mengerjakan shalat. Apabila kita ingin hidup bahagia, baik di dunia maupun di akhirat, jangan pernah sekali-kali mengabaikan perintah-Nya. Lakukan saja dengan sepenuh kesungguhan dan ketulusan maka hidupmu akan bahagia.

Duhai jiwa yang mendambakan hidup bahagia, baik di dunia maupun akhirat. Inilah jalan utama untuk menuju bahagia; inilah perintah yang indah untuk kita agar semakin dekat dengan Allah Swt. Yang Mahamulia.

Al-Faqir ila Rahmatillah,
Akhmad Muhaimin Azzet

Iklan

Tentang Akhmad Muhaimin Azzet

Menulis untuk media cetak, buku, dan blog. Bekerja juga sebagai editor freelance di beberapa penerbit buku. Saat ini mendapatkan amanah sebagai Kepala Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Al-Muhtadin, Yogyakarta.
Pos ini dipublikasikan di Islam dan tag . Tandai permalink.

35 Balasan ke Perintah Indah dari Yang Mahamulia

  1. Wah . . . thanks atas postingan yang sangat menarik ini ya Pak . . . kadang saya sendiri juga sering lalai untuk beribadah secara khusu’ . . . pada hal hidup kita ini aslinya hanya untuk kembali kepada-Nya . . . . 😥

    • Alhamdulillaah, sama-sama, Mbak Sinna Saidah Az-Zahra, makasih juga ya telah singgah kemari. Semoga kita termasuk orang yang dijaga semangatnya oleh Allah swt. untuk menjaga shalat ini. Aamiin… 🙂

  2. Ani Rostiani berkata:

    Salam silaturahim, mas Akhmad, terima kasih sudah mampir
    Indah sekali bila kita dapat menjaga hubungan dengan Allah, secara istiqomah. Lepas dari tipudaya syaiton yang demikian lihai menghembus-hembuskan rayuannya dengan halus di nadi kita, alangkah bahagia. Semoga dimampukan Allah untuk selalu istiqomah, ya, Mas. Terimkasih sudah mengingatkan

    • Alhamdulillaah…, salam silaturahim juga ya, Mbak Ani Rostiani, makasih pula telah singgah kemari. Benar sekali, Mbak, semoga kita dikaruniai rasa khusyu’ oleh Allah Swt. sehingga kita bisa merasakan betapa nikmatnya ibadah. Semoga istiqamah ya, Mbak. Aaamiin…

  3. Assalaamu’alaikum wr.wb, mas Amazzet….

    Seruan solat yang dialukan melalui azan amat menusuk hati, mengajak kita bertemu dengan Tuhan Yang Mencipta kita. Di dalam solat bukan sahaja kita berhadapan dengan-NYA tetapi juga berbicara dengan-NYA melalui kalam-kalam yang mulia.

    Beruntunglah orang yang sering mendekatkan dirinya kepada Allah kerana Allah akan kenal dengannya. Semoga kita di kalangan orang yang dikenali Allah di akhirat kelak.

    Salam hormat takzim dari Sarikei, Sarawak. 😀

    • Wa’alaikumusalam wr.wb.

      Betapa kita perlu berusaha untuk selalu bersemangat dan khusyuk dalam shalat kita ya, Mbak Fatimah. Karena ini adalah sarana yang luar biasa bagi kita untuk menghadap sekaligus berkomunikasi dengan-Nya. Semoga semakin dekat dengan Allah Swt., sehingga kita dapat berbahagia, baik di dunia maupun akhirat kelak.

      Salam hormat dari Jogja ya, Mbak 🙂

  4. Yuniari Nukti berkata:

    Siang-siang begini dapat pencerahan dari Pak Ustadz. Aduh jadi malu diri ini jam segini masih belum sholat Dhuhur hehe.. malah asyik BW nih..
    Makasih Pak Ustadz sudah mengingatkan saya, coba kalau gak mampir kesini gak bakalan bisa baca ini hehe

    • Sama-sama, Mbak Yuniari Nukti, makasih banyak pula karena panjenengan telah singgah kemari. Salam Jawa Timuran, Rek, hehe…. Semoga kita semakin berbahagia dengan mendekatkan diri kepada Allah Swt. melalui shalat ini ya, Mbak.

  5. Dengan penuh kesungguhan brrti khusuk ya bang,,insyaAllah sllu berusaha agar bisa khusuk,,biasanya sih bnr2 khusuk kalo lampunya dimatiin dn anak udh idur he he

    • Iya, Mbak Tita Bunda Aisykha, semoga kita bisa khusyuk dalam shalat kita. Di samping berusaha, khusyuk ini juga perlu kita mohon kepada Allah Swt. Semoga kita bisa khusyuk, baik dalam keadaan lampu terang maupun mati, baik dalam keadaan tenang maupun banyak orang, baik di kota yang banyak kendaraan lewat maupun di desa yang sejuk anginnya sepoi, baik siang maupun malam. Khusyuk dalam segala hal. Aamiin ya Kariim…

  6. Susanti Dewi berkata:

    Maha benar Allah dengan segala FirmanNya

  7. duniaely berkata:

    mengerjakannya dgn khusuk sering mrebes mili ya pak

  8. Zakia berkata:

    Sholat adalah pilar agama, jika pilarnya runtuh, maka…
    Maka jagalah sholatmu…

    Subhanallah… semoga ketika futur menghampiri kita, kita bisa segera bangkit dan tidak terjerumus lebih dalam lagi… tulisan ini inshaa Allah menjadi pengingat

    salam ukhuwah dari Cepu-Jawa Tengah

    • Subhanallah walhamdulillah…
      Makasih banyak ya, Mbak Zakia, telah singgah kemari. Mari saling ingat dan mendoakan, terutama dalam soal penting di dalam agama ini. Semoga kita termasuk orang yang menjaga shalat.

  9. ditter berkata:

    Melaksanakan perintah-Nya dengan ikhlas tanpa banyak alasan memang banyak godaannya. Tapi jika kita bisa melaksanakannya, insya Allah hidup kita jadi lebih tenang 🙂

    • Iya Mas Ditter, inilah jalan bahagia. Semoga kita bisa shalat dengan ikhlas. Sungguh kita tidak diperintahkan beribadah kecuali dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya. Makasih ya, Mas.

  10. ysalma berkata:

    semoga sampai akhir tetap istiqamah dengan perintah indah dari yang mulia ini.
    Aamiin.

  11. myra anastasia berkata:

    terima kasih udah mengingatkan, Mas 🙂

  12. Titik Asa berkata:

    Tulisan yg indah untuk suatu perintah yg indah…

    Salam,

  13. budaya indonesia berkata:

    sungguh tiada tara keindahan kalamullah, semoga mengingatkan kepada kita semua, bahwa kindahan yang hakiki hanyalah milik Allah SWT

  14. dedekusnpeace berkata:

    Shalat merupakan salah satu ibadah wajib, jangan jadi beban, harusnya menjadi kebutuhan bagi setiap muslim. Kenyataannya begitu sulit untuk menganggap shalat sebagai suatu kebutuhan.
    Terima kasih untuk selalu diingatkan.

  15. sunarno2010 berkata:

    terima kasih Pak telah diingatkan

  16. bundadontworry berkata:

    Maha benar Allah dengan segala firman NYA

    Semoga bunda bisa , mau dan mampu menegakkan shalat dengan khusyu’…aamiin

    selama ini untuk khusyu’ pd tiap shalat itu, susah sekali, Pak Ustadz. 😦
    ada ada saja gangguan….
    ketika baru saja bertakbir, tiba2 ingat sesuatu yg tidak ada hubungannya dengan kegiatan shalat…hiks… 😦

    terimakasih banyak untuk tulisan indah dan bermanfaat ini, Pak Ustadz 🙂

    salam

    • Demikian pula dengan saya, Bund, Allaahumma aamiin…
      Semoga dengan keinginan yang kuat dan memohon kepada-Nya, kita diakruniai khusyu dalam shalat nggih, Bund.

      Terima kasih juga Bunda telah singgah kemari.
      Salam.

  17. Asmadi berkata:

    Sholat merupakan kewajiban yang harus dilakukan, kalau sudah terbiasa melakukannya, maka sholat itu sesuatu hal yang ringan untuk dilaksanakan…
    Postingannya sangat bagus…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s